SAFARI RAMADHAN

Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Camat Cipaku bersama Muspika Kecamatan Cipaku sekaligus melibatkan beberapa lembaga dan Organisasi Kecamatan dalam kegiatan ini.

Hari ini Selasa, 27 Maret 2023 merupakan jadwal kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Desa Selamanik, dalam kegiatan ini rombongan mengikuti dan mengisi acara pengajian mingguan Desa yang bertempat di Masjid jamie At-Taqwa Desa Selamanik.

kegiatan rutin pengajian mingguan Desa ini di hadiri oleh BKMM, HUSNI, dengan dominasi Ibu-ibu dan Remaja Putri, dengan adanya kegiatan safari ramadhan tentu sangat di sambut baik oleh peserta pengajian karena secara tidak langsung dapat menerima wawasan dan ilmu baik Pemerintahan, Hukum, Pertahanan keamanan, Kesehatan, Pendidikan Formal dan non Formal yang berlandaskan Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Perwakilan dan Keadilan.

Kegiatan safari Ramadhan juga disambut baik oleh Kepala Desa Selamanik (YAYAT RUHIYAT) dengan menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas kegiatan safari ramadhan 1444 H/2023 M di sela sambutannya, tersampaikan pula rasa bahagia dan sambutan yang baik dari ketu MUI Desa Selamanik (H. IHO HOETUDIN) dalam penggalan tausiyahnya.

harapan kegiatan ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan syi'ar Islam dalam menyelenggarakan roda pemerintahan yang berlandaskan KeTuhanan.

hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua MUI Kecamatan Cipaku (H. RIDWAN) di sela ceramahnya.

semoga kegiatan ini tidak hanya dielenggarakan pada bulan suci ramadhan saja, tetapi berjenjang dalam wujud penyelenggaraan pemerintahan yang bersinergi.





Share Berita