Gotong Royong Bersihkan sisa longsor

Warga RW 007 Dusun Selacai melaksanakan gotong royong pada Hari Jum'at, 10 Nopember 2023 di lokasi longsor yang terjadi pada tanggal 6 Nopember 2023.

Kegiatan gotong royong ini di gagas oleh ketua RW 007 (Rudi) dalam upaya penanggulangan Bencana alam yang terjadi, kegiatan di lakukan dengan tetap berkoordinasi kepada pemerintah desa Selamanik melalui Desa Siaga Bencana, kegiatan ini di saksikan pula oleh Kepala Wilayah (Dendik Sepdian) dan Kasi Pemerintahan Desa (Uhen Suhendi).

Langkah awal pekerjaan yaitu dengan memperbaiki saluran irigasi dengan memanfaatkan karung (Bantuan Pemerintah Desa) yang diisi tanah, sebagian warga memperbaiki sawah yang tertimbun material longsoran tanah.

Sangatlah jelas bahwa sikap gotong royong dan jiwa kebersamaan masih tertanam dan tumbuh dengan baik di Desa Selamanik dan ini merupaka modal utama terwujudnya Desa Mandiri.

Merupakan penghargaan dan apresiasi tinggi bagi seluruh warga Desa Selamanik dalam hal ini terutama warga RW 007 Dusun Selacai yang selalu sigap dan siaga dalam menangani bencana.

Share Berita